Selah Sue; Penyanyi Jazz Belgia Saingan Joss Stone

Selah Sue bernama asli Sanne Putseys. Penulis lagi dan penyanyi asal Belgia ini bergabung ke dalam musisi funk yang patut diperhitungkan. Album terbarunya, Reason, rilis baru-baru ini, 30 Maret 2015. Saya tahu tidak perlu membanding-bandingkan Selah Sue dengan Joss Stone yang memiliki suara unik, hanya saja mereka memiliki kesamaan yaitu memasuki dunia musik semenjak belia.

Album perdananya terjual 300.000 kopi di Prancis sebagai pertanda bahwa warna suaranya tidak biasa dan kemampuan menulis lagu tentu saja membuatnya mudah mendapatkan penggemar. Tahu memiliki bakat dalam seni dan bisa menulis lagu sendiri, Selah tidak merasa rugi ketika menolak tawaran rekaman ketika usianya masih belasan. Ditambah dengan menjadi mahasiswi psikologi, membuatnya bisa memasuki lebih dalam lagi alam emosi manusia.

Saya belum mendengarkan album perdananya, namun dengan dominasi reggae dan soul, dipermanis dengan sentuhan elektronik, seolah menghirup aura Eropa yang sangat kental. Dimulai dari track Alone, Reason, Alive, Right where I Want You, sampai ditutup dengan Falling Out yang terasa menghentak dengan falsetto plus lirik seperti begini:

Cause I want to feel love right in the dark
It’s all for you, it’s all or you yeah
Cause I can’t find it the love for me

 

Jogja, 8 Mei 2015

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Saya menganggap blog ini sebagai rumah virtual. Segala yang saya sukai, saya tuliskan di sini, tanpa kecuali. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Menuliskan komentar sama sekali bukan kewajiban.
Nisrina Lubis

Leave a Response