Melody Gardot; Musik Sebagai Terapi Pasca Kecelakaan

Melody Gardot mengalami kecelakaan parah dan kehilangan sebagian memori. Ini membuatnya mengikuti saran dokter untuk bermusik sebagai terapi otak paling efektif. Jauh sebelumnya, musik sudah melekat dalam darah perempuan kelahiran 2 Februari 1985 ini. Sejak usia 9 tahun, passion musiknya mulai dilatih dan cenderung pada piano.

Di bulan Juni tahun 2015, Melody akan merilis album keempat berjudul Currency of Man, tapi jangan sampai tidak menikmati sejumlah track enak di 3 album sebelumnya yang menggabungkan jazz, bossa nova, blues, dan pop. Coba saja bersantai sambil mendengarkan Baby I’m a fool, Who Will Comfort Me, Your Heart is as Black as Night, My One and Only Thrill (mengingatkan saya dengan nuansa film The Godfather), Mira (track bossa nova yang crunchy), Lisboa, Impossible Love, If I Tell You I Love You, Lemanja, Worrisome Heart, Sweet Memory, dan Love Me Like A River Does.

Melody Gardot; Musik Sebagai Terapi Pasca Kecelakaan

Melody selalu terlihat mengenakan kacamata hitam karena akibat kecelakaan tahun 2003 lalu, matanya sensitif dengan cahaya terang dan juga telinganya sensitif pada suara keras. Jazz tidak salah menjadi pilihannya untuk bermusik.

Dan coba deh cari live performance Melody Gardot di youtube, dia terlihat anggun tapi asyik banget.

 

Diskografi:

Worrisome Heart – 2008
My One and Only Thrill – 2009
The Absence – 2012
Currency of Man – 2015

 

Jogja, 17 Mei 2015

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Saya menganggap blog ini sebagai rumah virtual. Segala yang saya sukai, saya tuliskan di sini, tanpa kecuali. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Menuliskan komentar sama sekali bukan kewajiban.
Nisrina Lubis

Leave a Response