Homeland (2011-); Serial TV Tentang Veteran Perang yang Mencurigakan

Homeland (2011-); Serial TV Tentang Veteran Perang yang Mencurigakan
Homeland. Sumber gambar: IMDB

Homeland menjadi favorit di Amerika Serikat. Dianggap tewas dalam tugasnya di Irak, Nicholas Brody tidak lagi dicari oleh departemen pertahanan Amerika Serikat. Kawannya positif tewas dan rupanya ayah dua anak ini menjadi sosok pembunuh. Seorang intelijen yang pernah bertugas di Irak tahu dari sebuah sumber, Brody telah membelot pada pihak lawan. Tanpa bukti memang, sehingga menyulitkan Carrie Mathison. Dimintanya sang mentor, Saul Berenson, untuk menyelidiki profil Brody yang ditemukan dalam keadaan menyedihkan, rambutnya panjang dan bercambang.

Saul mengizinkan Carrie untuk memasang kamera tersembunyi dan penyadap di rumah Brody, tapi tidak banyak membantu. Apa yang dilihatnya adalah sosok seorang prajurit yang frustrasi dan tertutup. Mengalami gangguan seksual, seperti halnya dialami para prajurit lainnya. Tidak lebih dari itu. Tidak ada tanda-tanda positif yang mengarahkan Brody sebagai pembelot sesungguhnya, yang memiliki misi membantu Abu Nazir untuk kembali membuat aksi teror di Amerika pasca tragedi WTC 9/11 sepuluh tahun lalu.

Carrie, secara personal terobsesi dengan sosok Brody, seorang psikotik yang butuh pertolongan. Gangguan mental yang diwariskan dari sang ayah. Untung saja hanya segelintir orang yang tahu. Bahkan Saul tidak tahu jika anak didiknya bukanlah manusia normal.

Brody boleh dibilang tokoh hero yang dielu-elukan. Pahlawan yang kemudian terlalu dibesar-besarkan. Seorang patriot yang kemudian menjadi sorotan media dan keadaan ini dimanfaatkan untuk menaikkan pamor pemerintah, mengambil hati masyarakat Amerika yang mulai meragukan keputusan-keputusan perang. Brody tahu, istrinya selingkuh dengan sahabatnya sendiri, Mike, tapi diam saja. Putrinya beranjak remaja dan mulai kenal dengan narkotika. Putra bungsunya tidak begitu mengenal sang ayah karena ditinggalkan saat masih begitu kecil. Mereka seakan memulai sesuatu yang baru. Sama-sama merasa asing. Sama-sama punya rahasia. Sikap misterius Brody membuat Carrie semakin patah arang. Tidak ada petunjuk sama sekali jika pria menyedihkan itu kontak dengan pihak teroris. Bersih.

Trailer:

Jogja, 1 Juni 2015

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Saya menganggap blog ini sebagai rumah virtual. Segala yang saya sukai, saya tuliskan di sini, tanpa kecuali. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Menuliskan komentar sama sekali bukan kewajiban.
Nisrina Lubis

Leave a Response