Bukit Cinta Rawapening; Spot Keren Panorama di Jawa Tengah

Bukit Cinta Rawapening terletak di Ambarawa dan Salatiga, membuat orang sering salah kaprah. Yang gue tahu, tempat wisata yang sebenernya rawa-rawa ini Ambarawa, nggak jauh dari garis perbatasan dengan Salatiga. Kenapa gue sampai tahu, karena gue nyasar sodara-sodara. Papan petunjuk ke objek wisata ini nggak begitu jelas, padahal ada penanda berupa gapura setengah jadi. Jalan masuknya juga kurang meyakinkan. Itu sebabnya saya nyasar hingga 3 kilometer jauhnya.

Bukit Cinta Rawapening menurut gue, pengelolaannya masih belum begitu bagus. Tiket masuknya terbilang mahal padahal, Rp7.500. Eh mahal nggak sih? Oke, relatif itu.

Apa yang bisa dilihat dari Bukit Cinta Rawapening? Tidak lain rawa-rawa. Plus udara yang sejuk sehingga gue bisa beristirahat sejenak. Kalau ingin menyusuri rawa-rawa dengan perahu juga bisa, cuma Rp35.000. Gue nggak begitu tertarik. Bukan takut kalau tiba-tiba ada buaya lho.

Gue di sini nggak begitu lama. Sebenernya cuma pingin tahu aja, ini sebenernya tempat apa. Setelah tahu, ya capcus.

Next destination gue adalah Salatiga, mo nyari makanan. Tapi, sia-sia karena semua warung tutup bak masih bulan puasa. Gue muter-muter kota ini dan hopeless. Gue pun lanjut ke Semarang buat transit. Udah mulai sore. Gue nyoba nyari-nyari hotel di Salatiga tapi nggak dapat. Kalau di Semarang, kan gue masih bisa ngandelin Permata Guest House. Dan untungnya masih dapat kamar di sana meski kudu bayar Rp50.000 lebih mahal. And you know what, sarapan paginya lontong dan opor ayam! Abis dari semarang, tujuan selanjutnya adalah Masjid Agung Demak.

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Saya menganggap blog ini sebagai rumah virtual. Segala yang saya sukai, saya tuliskan di sini, tanpa kecuali. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Menuliskan komentar sama sekali bukan kewajiban.
Nisrina Lubis

Leave a Response