Aplikasi Nokia Lumia 530

Aplikasi untuk Nokia Lumia 530 Dual SIM yang berguna untuk meningkatkan fungsi ponsel selain untuk alat berkomunikasi seperti telepon dan media sosial.

  • Lumia Creative Studio. Ini adalah aplikasi untuk editing foto Nokia Lumia, tidak jauh berbeda dengan Photoshop atau Camera 360. Fasilitas-fasilitas edit instan yang ditawarkan adalah: reframe, filters, enhance, blur, dan color pop, dan blur background.
  • Office Lens. Office Lens merupakan aplikasi Windows Phone yang difungsikan sebagai scanner mobile. Banyak yang merekomendasikannya dan pemakaiannya pun tidak begitu sulit. Silakan simak tutorial berikut:

 

Saya pun mencoba menggunakan aplikasi ini setelah memasangnya. Obyek yang saya gunakan adalah kotak Nokia Lumia.

Buka aplikasi Office Lens lalu arahkan para obyek yang dituju. Akan muncul beberapa pilihan, yaitu foto, business card, whiteboard, dan document. Yang saya pilih adalah document. Foto dan akan diproses oleh sistem, di-crop otomatis dan hasilnya seperti ini:

Hasil scan mobile ini silakan disimpan di ponsel atau OneNote untuk bisa diakses kapan dan di mana pun.

  • Files. Files adalah aplikasi untuk melihat semua folder dan file yang terdapat di dalam ponsel. Windows Phone memang tidak menyediakan fasilitas tersebut sehingga user harus mengunduh sendiri. Ukuran aplikasinya tidak berat sama sekali dan memang sangat bermanfaat. Kita bisa mengedit, cut, copy, dan paste file sesuka kita.
  • Screenshot. Aplikasi memotret layar ponsel bukan hanya dimiliki oleh Windows Phone. Saya pun menggunakannya ketika masih memegang Blackberry. Cara penggunaannya tidak jauh berbeda, pertama memotret obyek lalu menyimpannya atau dan membagikannya dengan mengakses Files. Untuk membuat 1 screenshot adalah dengan menekan tombol volume atas + power secara bersamaan.
  • Lumia Selfie. Kamera yang absen dari Nokia Lumia 530 bagi pencinta selfie (memotret diri sendiri) tidak menjadi masalah dengan adanya aplikasi Lumia Selfie dan didukung oleh bentuk bodi Nokia Lumia 530 yang persegi, sehingga bisa berdiri tanpa perlu dipegang menggunakan tongsis. Tersedia fasilitas timer hingga 10 detik untuk menghasilkan sebuah foto selfie.

 

 

Jogja, 13 Desember 2014

Nisrina Lubis

Nisrina Lubis

Saya menganggap blog ini sebagai rumah virtual. Segala yang saya sukai, saya tuliskan di sini, tanpa kecuali. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Menuliskan komentar sama sekali bukan kewajiban.
Nisrina Lubis

Leave a Response